Sabtu, 18 April 2009

IBUKU TELADANKU

Oleh: Fatimah Az-zahro


Aku harus mencontoh ibuku
Seberat apapun ia menjalani hidup ini
Ibuku menjadi motivator
Ya, motivator hidup bagi suami dan anak-anaknya

Di saat anak-anaknya rapuh
Ibukupun ikut menjadi rapuh, bahkan lebih rapuh dariku

Tetapi…
Ibuku berusaha bangkit
Ibuku menyembunyikan kerapuhannya
Demi aku, anak-anaknya

Ibuku menjadi motivator yang handal
Lebih handal dan professional dari seorang motivator professional lainnya

Ibuku memang bukan lulusan universitas terkemuka di dunia ini
Tetapi…
Ibuku adalah panutan yang terindah dari lainnya

Aku sadar, ibuku juga manusia biasa
Ibuku juga memiliki rasa sedih dan kecewa
Tetapi…
Ibuku adalah orang yang hebat dalam memanajemen hatinya

Ibuku pandai menahan emosinya, dibandingkan aku
Karena ibuku adalah siswa di sekolah kehidupan nyata
Pengalaman hiduplah yang menjadi gurunya..

Yang pasti aku bangga pada ibuku yang hebat
Ia mampu memberi motivasi pada anak-anaknya di saat hatinya sedang rapuh
Ibuku tetap terlihat tegar dan semangat

Aku cinta Allah
Aku cinta ibu, bapakku..
Aku cinta adik-adikku…
Aku cinta semuanya….

Tidak ada komentar: