Rabu, 25 Januari 2012

Marah Silahkan Marah.......

MARAH SILAHKAN MARAH….


Marah, kecewa, sedih bercampur menjadi satu..

Tapi, ketika semuanya telah tertumpahkan dengan melampiaskan kepada semua orang, semuanya tetap tidak akan selesai masalah itu dengan sendirinya kecuali kita bersikap sabar dan mengikhlaskannya.

Ada seseorang yang mengatakan :


“Tidak ada satu orang pun yang bisa mengecewakan Anda, kecuali Anda sendiri yang mengizinkannya”


Hal ini mengandung pelajaran bahwa, kita bisa meredam rasa marah, kecewa dengan bersikap sabar dan ikhlas, tanpa itu semua maka yang ada hanyalh kebencian. Memendam rasa benci itu sangatlah tidak menyenangkan, lebih menyenangkan jika kita melupakannya.


Kita boleh marah, sedih dan kecewa, tetapi kembalikanlah semuanya kepada Allah SWT, dan yakinkanlah diri anda, bahwa peristiwa itulah yang terbaik untuk anda, terlepas itu menyedihkan atau menyenangkan.


Ketika kita punya masalah, kemudian kita ingat Allah SWT dan kita berusaha mengembalikannya kepada Allah SWT, maka kemarahan, kekecawaan dan kesedihan itu akan segera pergi dengan sendirinya. Bukankah masalah itu ada karena kita yang mebuatnya?, oleh karena itu selesaikanlah masalah itu secepatnya oleh anda sendiri.


Kita tidak bisa lari dari kehidupan ini, kecuali .

Selama kita belum mati, masalah itu akan bermunculan, datang silih berganti.

Semua orang hidup pasti punya masalah, tergantung bagaimana cara kita menykapi masalah itu sendiri. Masalah muncul karena akibat ulah kita sendiri, bukan orang lain. Masalah adalah efek samping dari pilihan hidup kita antara iya dan tidak, antara ini dan itu, apapun pilihan kita, kita harus siap dengan segala resikonya.


Tidak ada satu orang pun, di dunia ini menginginkan penderitaan

Semuanya ingin bahagia, tetapi hal itu tidak mungkin, karena hidup di dunia ini diciptakan berpasang-pasang. Ada laki-laki dan perempuan, ada senang dan sedih, semuanya itu harus kita jalani.


Sabar dan ikhlas dengan jalan hidup kita adalah kunci sukses kebahagiaan hidup di dunia.

Mengharap keridhaan Allah SWT, dan yakin pasti Allah SWT akan memberikan apa yang terbaik untuk hamba-hambaNya, Insya Allah, hidup kita akan menjadi lebih menyenangkan dan bahagia dari sebelumnya..


Tidak ada komentar: