Rabu, 25 Januari 2012

Bukan Salahmu


Kau terlalu berpegang teguh pada aturan yang bukan aturan Islam
Jika kau mengaku Islam,
Menikahlah dengan wanita lain selain aku
Pilihlah wanita terbaik untuk menumbuhkan benihmu
Pilihlah wanita lain yang lebih abik dari aku

Aku tak ingin menikah denganmu, karena hubungan darah yang terlalu dekat
Aku tak ingin menikah denganmu karena aku ingin memperlebar hubungan saudara dengan muslim lainnya

Apa aku salah, jika menolakmu untuk kau jadikan istrimu
Aku tau secara adat, aku bisa kau peristri
Tapi, aku tak mau

Karena aku terlalu tau watak dan peraturan-peraturan keluarga kita
Maka aku tidak ingin masuk ke dalamnya

Bukan salahmu
Jika kau terlanjur jatuh cinta kepadaku
Tapi, juga bukan salahku aku tak bias mencintaimu

Bukankah wanita manapun yang kau nikahi itu bias meneruskan keturunanmu
Aku sadar dan aku tau wanita adalah tempat untuk meneruskan keturunan
Jadi aku merasa tak khawatir untuk menolak pinanganmu
Kalau laki-laki bias menikah dengan wanita manapun
Mengapa wanita tidak bias dengan laki-laki manapun?
Kalau laki-laki boleh jatuh cinta kepada siapapun
Mengapa wanita tidak boleh?

Aku merasa kalian terlalu mengekang pikiranku
Apakah karena aku wanita, tidak boleh begini dan begitu?
Apa ada aturan di dalam Islam tentang wanita harus menikah dengan laki-laki yang berasal dari tanah kelahiran orang tua kita?
Apakah aturan itu hanya diberlakukan untuk wanita?
Apakah karena wanita hanyalah tempat menyalurkan benih dan mengembangkannya agar terlahir seorang bayi, sehingga aturan itu hanya dikhususkan wanita?

Diaman keadilan itu untukku?
Dimana?

Kita sama-sama manusia yang punya perasaan
Tapi mengapa kalian mendiskriminasikan aku?
Mengapa?

Aku terlalu sakit dan elah dengan aturan ini
Kalaupun aturan ini harus dijalankan
Mengapa Tuhan memberiku berkali-kali rasa jatuh cinta?
Apa salah dan dosaku hingga Kau menghukumku terlalu berat?
Aku terlalu lelah, lelah menghadapinya
Sepupu, sepupuku terus mengejarku dengan aturan-aturan keluarga yang konyol menurutku…
Seolah-olah mereka memaksaku untuk mau menerimanya
Mengapa semua ini harus terjadi padaku?Mengapa?

Tidak ada komentar: