Sabtu, 18 April 2009

Terima Kasih

Terima kasih
Oleh: Fatimah Az-zahro

Aku lebih suka terdiam bila ada masalah
Aku lebih suka menulis keluh kesahku
Karena aku tak ingin membebani orang tua
Karena aku tak ingin orang tuaku ikut sedih

Tetapi keterdiamamnku, terkadang membuat orang tuaku lebih sedih dari aku
Meskipun aku tak pernah bercerita
Tetapi mereka lebih peka terhadapku

Aku hanya ingin mengurangi beban orang tuaku
Karena mereka telah lelah hatinya
Karena mereka telah lelah pikirannya
Karena mereka telah lelah badannya
Aku tak ingin membuat mereka menjadi lebih lelah

Aku bukanlah satu-satunya anak dari orangtuaku
Karena itu aku berdiam diri
Orang tuaku menghadapi karakter dan watak anak yang ebrbeda-beda
Oleh karenanya, siapa lagi kalu bukan kita
Anaknya yang bisa memahami orang tua kita

Aku sebagai anak tidak boleh egois, ingin selalu diperhatikan
Aku sebagai anak tidak boleh berlebihan
Aku sebagai anak harus menghargai perhatian orang tuaku sekecil apapun itu

Orang tuaku sering marah dan cerewet padaku
Bukan berarti benci padaku
Tetapi mereka saying padaku
Terima kasih atas kasih sayang kalian padaku

Tidak ada komentar: