Senin, 16 November 2009

Pagi Ceria...

Pagi itu, aku sedang melakukan perjalanan dari Kota Malang menuju Kabupaten Sidoarjo. Banyak orang yang berlalu lalang di depan bis yang aku tumpangi. Aku berangkat dari rumah biasanya pukul 06.00 pagi, sampai di Sidoarjo, sekitar pukul 08.00nan. Saat bis berada diperempatan lampu merah arjosari menuju singosari, aku melihat orang-orang yang sedang berlalu lalang. Melihat mereka berjalan kaki, mengendarai sepeda motor, mengendarai mobil, berebut naik bis, dan aktivitas lainnya, banyak pelajaran yang dapat aku ambil dari aktivitas mereka.
Mau kah kau tau, pelajaran apa yang aku dapat pagi itu?
Pelajarannya adalah, manfaat bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberiku banyak nikmat di pagi itu. Ini baru 30 menit di pagi hari, belum nikmat didetik-detik selanjutnya, yaitu:
Nikmat bernafas
Nikmat menggerakkan anggota tubuh
Nikmat melihat
Nikmat melihat
Nikmat duduk
Nikmat mendengar
Nikmat berbicara
Nikmat berjalan
Subhanallah, betapa banyak rasa syukur yang harus kita ucapkan kepada Allah SWT, ketika kita mengingat nikmat-nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita. Mungkin semua ibadah kita, belum juga bisa membalas kebaikan Allah SWT kepada kita.
Alhamdulillah, aku bersyukur kepada Allah, pagi itu dalam keadaan sehat. Aku tidak dapat membayangkan, jika pagi itu, salah satu anggota tubuhku dicabut nikmatnya oleh Allah SWT. Pasti, aku akan merasa tersiksa dengan pencabutan nikmat itu dan aku enggan meneruskan perjalananku.
Pelajaran inilah, yang dapat mengingatkanku bahwa betapa Maha Baiknya Allah SWT yang telah memberikan semuanya secara gratis, maka tidak sepantasnyalah kita mengkufuri nikmat Allah SWT dengan tidak mau beribadah kepada-Nya. Allah SWT, tidak membutuhkan kita, tetapi Kita yang membutuhkan Allah SWT. Dengan ada tidaknya kita, Allah SWT tetap menjadi Tuhan yang Maha Segala-galanya.
Allahu Akbar, Allahu Akbar, Allahu Akbar….
Alhamdulillah, inilah pelajaran yang dapat aku ambil di pagi itu yaitu manfaatnya “BERSYUKUR”. Oleh karena itu, marilah kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, karena telah memberikan nikmat yang banyak kepada kita dengan Cuma-Cuma, gratis tanpa dipungut biaya.
SMANGAT!!!!!!!

Tidak ada komentar: