Minggu, 23 November 2008

Global Warming


GLOBAL WARMING
Oleh: Fatimah Az-zahro

Sejak adanya tsunami yang merusak tatanan kota Nangro Aceh Darussalam, hampir di seluruh negeri Indonesia ini dilanda bencana, mulai dari gempa bumi, air laut yang naik ke daratan, banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya, dan bahkan kasus Lumpur Lapindo di kalim akibat bencana alam.
Kehidupan yang saat ini terasa mengerikan bagi orang-orang yang tak beriman. Banyak orang mengklaim, pemanasan global salah satunya diakibatkan olah gundulnya hutan Indonesia. Rusaknya hutan Indonesia adalah akibat ulah orang-orang yang tidak menyayangi tanaman dan manusia ainnya. Mereka hanya memikirkan dirinya sendiri, agar bisa hidup enak di duia fana ini. Akibat ketamakan sebagian manusia, beribu-ribu bahkan berjuta-juta orang dirugikan.
Seluruh manusia yang saat ini hidup, semuanya mengalami kebingungan. Apalagi ditambah dengan pemikiran-pemikiran ilmuwan yang sungguh menegangkan. Adanya global warming, mereka memprediksikan bahwa banyak bencana alam yang akan terjadi di belahan bumi manapun tak terkecuali di negeri kita tercinta juga mengalaminya.
Isu global warming ini, membawa berkah bagi kita karena dengan adanya isu ini 1) Semua orang berbondong-bondong untuk berhijrah menyayangi tanaman kembali dan menyadarkan kita baha kita benar-benar membutuhkan tanaman, untuk mendampingi kelangsungan hidup kita, karena bumi ini di desain begitu hebatnya yang selalu bergantung sama lainnya, tetapi kita sebagai manusia merusaknya dengan mudah.
Kita harus menyambut isu ini dengan pemikiran dan kegiatan yang positif sehingga dapat mendatangkan berkah bagi kita semua. Isu negatif dapat meningkatkan daya nalar kita sehingga membawa isu yang berdampak positif bagi pengembangan ilmu pengetahuab dan kesadaran untuk hidup sederhana.

Tidak ada komentar: